Battlefield 4, Rasakan Ketangguhan Frostbite Engine 3



Highlights: 
Sejak pertama kali dibuat (Battlefield 1942), franchise ini telah membawa pemainnya ke dalam berbagai kancah peperangan pada zaman yang berbeda. Kita pun mengetahui bahwa ini adalah franchise yang mengedepankan multiplayer. Setelah gamer dibuat terpukau oleh seri ketiganya yang mendapatkan skor yang sangat baik, apakah penerusnya dapat melakukan hal yang serupa? Berikut review CHIP terhadap Battlefield 4.
Areapedia - Akhirnya, CHIP mendapatkan kesempatan untuk mencicipi salah satu game first-person shooter yang telah ditunggu-tunggu, Battlefield 4. EA semakin menunjukkan taringnya kepada kompetitor lainnya dalam genre ini dengan merilis Battlefield 4.
Sejak pertama kali dibuat (Battlefield 1942), waralaba ini telah membawa pemainnya ke dalam berbagai kancah peperangan pada zaman yang berbeda. Kita pun mengetahui bahwa ini adalah game yang mengedepankan multiplayer. Setelah gamer dibuat terpukau oleh seri ketiganya yang mendapatkan skor yang sangat baik, apakah penerusnya dapat melakukan hal yang serupa? Berikut ulasan CHIP terhadap Battlefield 4.
Anda dapat bergerak secara terorganisir bersama dengan AI.
Cerita singleplayer yang disajikan pada Battlefield 4 tidak berhubungan dengan Battlefield 3, begitu juga dengan seri-seru sebelumnya. Seperti biasa, Anda merupakan bagian dari tentara pilihan Amerika Serikat yang diterjunkan dalam operasi-operasi militer khusus.
Jangan takut setiap Anda diterjunkan ke dalam misi karena Anda tidak akan sendirian. Cerita dimulai ketika terjadi ketegangan antara Amerika Serikat dan Cina yang di dalam tubuh pemerintahannya sedang terjadi pergantian kepemimpinan.
Amerika Serikat mengetahui bahwa Russia terlibat diam-diam dengan situasi politik di Cina. Amerika Serikat tidak bisa membiarkan hal ini. Anda akan ditugaskan masuk ke wilayah Cina, mulai dari kota metropolis Shanghai hingga Pegunungan di Tibet.
CHIP sebenarnya sedikit kecewa dengan cerita pada singleplayer yang hanya memerlukan waktu 4 jam untuk menyelesaikannya. Pendeknya jam bermain ini tampak tidak seimbang dengan kapasitas instalasi yang dibutuhkan, yakni sebesar 24 GB. Rupanya, sebagian besar kapasitas tersebut digunakan untuk menyimpan tekstur pada game dalam resolusi tinggi, sehingga jika PC Anda sanggup, Anda akan merasakan kualitas grafis yang luar biasa.
Harus diakui, Frostbite Engine 3 merupakan salah satu game engine terbaik saat ini. Mungkin sebagian gamer akan mengalami kendala saat mengoptimalkan tampilan grafis karena masih terdapat bug yang cukup mengganggu performa hardware.
Serangan kejutan merupakan taktik jitu untuk melumpuhkan beberapa musuh sekaligus.
Secara gameplay, Battlefield 4 tetap memberikan suasana pertempuran modern yang realistis. Demi bertahan hidup dari serbuan peluru tentara musuh, Anda harus membuang pemikiran bahwa berlindung di balik tembok merupakan solusi yang paling baik. Semua tembok dan gedung yang tersedia akan mudah Anda hancurkan, membuat kondisi perang menjadi sangat terbuka. Senjata-senjata yang disediakan juga sama persis dengan yang ada pada dunia nyata.
Di sisi lain, mode multiplayer pada game ini sangat istimewa. Hal ini dapat menutupi kekurangan Battlefield 4 yang terletak pada mode singleplayer. Darat, laut, dan udara menjadi tempat pertempuran yang menuntut Anda untuk bergerak cepat. Seperti pada seri sebelumnya, Anda dapat bergabung dengan pemain dari seluruh dunia dan menjadi sebuah tim pasukan khusus demi menyelesaikan berbagai mode permainan, seperti Conquest dan Deathmatch.
Setiap pemain akan memiliki pangkat yang akan terus naik seiring dengan meningkatnya jumlah kemenangan. Selain itu, pihak developer juga sangat menyadari bahwa keunggulan Battlefield terletak pada mode multiplayernya, sehingga mereka berjanji akan terus menambahkan fitur-fitur baru secara rutin yang tentunya akan memperkaya mode permainan.
Anda akan sering berhadapan dengan pasukan khusus Cina yang cukup kuat.
CHIP menyimpulkan, Battlefield 4 merupakan sebuah game yang patut diacungin jempol, tetapi hal ini berlaku jika Anda ingin merasakan suasana pertempuran terbuka secara beramai-ramai. Bila Anda memainkannya hanya untuk mencoba mode singleplayernya saja, kami sarankan untuk berpikir kembali sebelum merogoh kocek Anda.

Developer: DICE
Publisher: EA Games
Tanggal Rilis: 1 November 2013
Jenis: FPS
Batas Umur: Dewasa
Situs Resmi: .battlefield.com/battlefield-4/pc





Previous
Next Post »
Thanks for your comment