Samsung SIapkan Layar Transparan Dual Fungsi

Teknologi layar fleksibel pada perangkat Smartphone kini memang mulai menjadi tren terbaru. Beberapa vendor perangkat ponsel pintar sudah mulai menerapkan teknologi ini kepada beberapa perangkat Smartphone terbarunya. kini dimata pengguna perangkat Smartphone dengan Layar Fleksibel mungkin adalah perangkat tercanggih. Namun sebenarnya tidak karena sebenarnya masih banyak teknologi canggih lainnya yang belum sempat dikembangkan. Seperti teknologi layar transparan yang kabarnya sebentar lagi akan mulai dikembangkan dan di terapkan pada perangkat mobile seperti Smartphone.

Ide penerapan layar transparan pada perangkat mobile mulai muncul dari pihak Samsung Display. Memang sebelumnya pun Samsung telah beberapa kali memperkenalkan layar dengan teknologi ini, meski implementasinya masih dalam tahap pengembangan. Melalui sebuah aplikasi permohonan hak paten yang diajukan oleh pihak Samsung, nantinya layar transparan ini akan memiliki fungsi ganda.

Paten yang diajukan oleh Samsung adalah mengenai dual fungsi yang nantinya akan dimiliki oleh layar trasparan besutannya tersebut. Bukan hanya bagian depan saja yang dapat menerima perintah dari sang pengguna, tetapi bagian belakangnya pun dapat menerima perintah dari penggunanya. Nantinya layar bagian depan dan belakang dapat menjalankan berbagai tugas yang berbeda.
Sebagai contoh, dengan menggunakan layar belakan anda bisa membuka sebuah folder, atau melihat konten tanpa harus membuka folder terlebih dahulu. Pengguna juga bisa memanfaatkan layar belakang untuk menampilkan berbagai info seperti catatan khusus, foto, dan yang lainnya.

Aktivitas menarik yang dapat anda lakukan dengan teknologi ini salah satunya adalah anda dapat menggerakan dua subjek secara bersamaan atau tumpang tindih dengan cara menyentuh layar bagian depan dan belakang secara bersamaan. Sejauh ini hanya informasi tersebuit yang dapat diketahui karena memang belum ada konfirmasi resmi yang dilakukan oleh pihak Samsung Display sendiri. Belum ada bocoran pula kapan perangkat dengan layar transparan ini muncul dan beredar di pasar perangkat mobile dunia.

Source : http://kliknklik.com/blogs/samsung-s...n-dual-fungsi/

Previous
Next Post »
Thanks for your comment